LONDON, — Menyadari banyak fans-nya
yang berdomisili di Asia, khususnya Indonesia, Chelsea banyak melakukan
kerja sama dengan perusahaan Asia. Baru-baru ini Chelsea berkerja sama
dengan Bank Negara Indonesia (BNI) selama empat tahun untuk meluncurkan
kartu pembayaran, baik berupa kartu kredit, kartu debit, maupun kartu
prabayar, yang bertuliskan nama klub asal London tersebut.
Seperti
dilansir situs resmi Chelsea, ini merupakan kali pertama mereka bekerja
sama dengan bank dari Asia. Kesepakatan ini memberikan keuntungan untuk
para fans Chelsea di Indonesia, khususnya pengguna BNI,
mendapat kesempatan menonton laga Chelsea di Stamford Bridge. Selain
itu, mereka juga berpeluang memenangkan undian resmi klub, seperti
memperebutkan kaus yang sudah ditandatangani salah seorang pemain.
"Kami
senang dengan kerja sama ini. BNI organisasi yang kuat dan perusahaan
yang tepat untuk membangun kemitraan komersial pertama klub di
Indonesia," kata Direktur Chelsea Ron Gourlay, seperti dilansir situs resmi klub.
"Kami yakin banyak fans
Chelsea yang tinggal di Indonesia akan menunjukkan dukungan mereka
dengan menggunakan kartu ini. "Pada gilirannya, mereka akan mendapatkan
akses eksklusif ke klub yang berhubungan dengan berbagai manfaat yang
akan mereka dapatkan. Kami
berharap ini merupakan hubungan panjang dan bisa saling menguntungkan," lanjutnya.
Kesepakatan
ini ditandatangani Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, yang langsung
bertandang ke markas Chelsea di stadion Stamford Bridge, Jumat
(23/3/2012) siang waktu setempat. Namun, tak dijelaskan berapa nilai
kontrak selama empat tahun ini. Yang pasti BNI berharap akan menarik
lebih banyak pelanggan di luar 1,7 juta pengguna kartu debit dan 10 juta
pemakai kartu kreditnya saat ini.
Untuk menangguk makin banyak
penggemar, "The Blues" juga akan meluncurkan pengantar bahasa Indonesia
pada situs resminya, Mei mendatang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Damai, No Rasis!